Home » » SAYURAN YANG MENGANDUNG GAS

SAYURAN YANG MENGANDUNG GAS


Berikut beberapa sayuran yang dapat menghasilkan gas

Lobak
Lobak dapat menyebabkan perut kembung karena tinggi serat. Lobak juga terkenal karena membuat kentut menjadi bau busuk (lebih bau dari biasanya).

Brokoli
Sama seperti lobak, brokoli banyak mengandung serat. Hal ini menjadikan brokoli sulit untuk dicerna dan menyebabkan gas dalam perut. Brokoli menjadi lebih mudah dicerna ketika brokoli direbus.

Kubis
Kubis merupakan sayuran daun yang dikenal dapat menyebabkan gas. Kubis sulit dicerna jika mengkonsumsinya dalam keadaan mentah seperti salad. Jika Anda memiliki masalah pencernaan, sebaiknya kubis di masak (tidak dimakan mentah).

Kentang
Kentang merupakan sayuran yang kaya pati, sulit dicerna. Kentang yang digoreng membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat dicerna. Jadi, lebih baik mengkonsumsi kentang rebus daripada digoreng atau dipanggang.

Bawang
Bawang sangat kaya gula alami atau fruktosa. Hal ini membuat bawang sulit dicerna. Jadi, ketika Anda menambahkan bawang dalam kari, Anda membuat bawang sulit dicerna.

Kembang  kol
Kembang kol kaya serat sehingga menyebabkan gas. Kembang kol sangat sulit dicerna karena termasuk makanan kompleks.

Artichoke
Artichoke mungkin tidak terlihat manis, tetapi artichoke sangat kaya fruktosa. Artichoke sulit dicerna dan membuat perut mengandung banyak gas seperti bawang.

Kacang polong
Kacang polong termasuk kelompok kacang-kacangan, dengan demikian kaya gula kompleks raffinose. Terlalu banyak makan kacang polong bisa membuat perut banyak gas, apalagi jika mengkonsumsinya dalam keadaan mentah.

Di bawah ini adalah beberapa jenis bahan makanan yang banyak mengandung gas. Jika ingin mengurangi frekuensi kentut, ada baiknya kita mengurangi konsumsinya.

·         Kembang Kol
·         Brokoli
·         Kol/Kubis
·         Brokoli
·         kol/kubis
·         bawang merah
·         merica
·         buah-buahan jenis sitrus
·         apel
·         ubi
·         singkong
·         minuman soda
·         produk susu


Info ini semoga bermanfaat....



Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Fix Windows Errors & Optimize Your System

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. info sehat, segar sekali - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger